Imunisasi Difteri

0
61

Dalam upaya antisipasi peningkatan dan penyebaran virus difteri yang mewabah, Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya menyambut baik progam pemerintah kota Surabaya yang melakukan Outbreak Response Immunization (ORI) yaitu pemberian imunisasi difteri secara menyeluruh kepada anak usia satu tahun sampai dengan usia dibawah 19 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Tujuan kegiatan ini untuk memutus mata rantai penularan virus difteri.

Imunisasi difteri ini dilaksanakan oleh Puskesmas Tanah Kali Kedinding bersama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Surabaya, dan beberapa Mahasiswa dari Unair (Universitas Airlangga). Sasaran kegiatan ini adalah seluruh santri satuan unit madrasah mulai tingkat RA, MI, PDF Wustha (MTs) dan PDF Ulya (MA) Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya.

Kegiatan semacam ini, setiap tahun secara rutin dilaksanan oleh Pemerintah Kota Surabaya sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Pondok Pesantren agar memiliki kualitas kesehatan yang baik. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 8.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB.

Komentar Facebook

comments

LEAVE A REPLY