KHITAN MASSAL DI PONDOK PESANTREN ASSALAFI AL FITHRAH

0
64

Minggu 31 Maret 2018, Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah bekerjasama dengan Rotary Club Of Surabaja Selatan mengadakan “Khitan Masal”. Klinik Al Fithrah ini diikuti oleh 100 peserta dan ditangani oleh 9 Dokter. Ust. Choirus Sholihin, M.Pd.I, selaku ketua penyelenggara menuturkan: “acara ini diadakan dalam rangka peresmian Klinik Al Fithrah, yang sudah mulai melayani masyarakat secara umum, setelah renovasi selesai pada tanggal 19 Maret 2018”.


Diikuti oleh 100 peserta yang merupakan anak-anak dari warga sekitar, dan juga bersekolah di RA, MI dan TPQ Al Fithrah, acara ini berlangsung dengan lancar. Walau di awal acara, beberapa anak nampak memasang mimik ketakutan, apalagi ketika nama meraka dipanggil untuk melakukan prosesi khitan. Namun kesedihan usai setelah prosesi itu selesai.


Selain khitan yang gratis, panitia juga membagikan sarung dan peci kepada para peserta. Dari pengurus Klinik Al Fithrah sendiri berharap, semoga kerjasama dengan Rotary Club of Surabaja ini bisa berkelanjutan, baik acara serupa di tahun ayang akan datang, atau berupa kegiatan sosial yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat yang lain. (Mukhlis/we_AF)

Komentar Facebook

comments

LEAVE A REPLY