PELATIHAN “BASIC LIFE SUPPORT”

0
52

Menyambut gelaran Haul Akbar Al Fithrah 2018, santri Husada Al Fithrah bekerja sama dengan RS. Wava Husada Malang mengadakan pelatihan “basic life support” atau pertolongan pertama penderita kecelakaan (P3K) pada hari Kamis, 19 April 2018. Dilaksanakan di auditorium pondok pesantren assalafi Al Fithrah, acara ini dimulai pukul 18.15 WIB dengan pembacaan tawasul dan istighotsah oleh Ust. Ali Mastur dan Ust. Sirojul Munir.

 

Pembekalan basic life support pada santri husada putra
Pembekalan basic life support pada santri husada putri

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi tetang basic life support dari team kesehatan RS. Wava Husada. Tidak hanya materi yang didapatkan oleh peserta pada kesempatan ini, tetepai juga praktek dengan menggunakan media boneka sebagai penderita kecelakan. Para pserta cukup antusias mengikuti jalannya acara. Mengingat, pelatihan ini tentunya tidak hanya dibutuhkan ketika moment-monet besdar seperti Haul Akbar, tapi juga bisa mereka aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, ketika menjumpai kecelakaan baik selama mereka di pondok atau ketika nanti mereka sudah pulang ke rumah masing-masing.

 

Harapan pendek dari pelatihan ini, semoga mereka bisa jadi tim kesehatan untuk membantu suksesnya Haul Akbar 2018. Harapan panjangnya mereka bisa menularkan apa yang sudah mereka dapat pada teman-teman yang lain.

Penulis : Muhlis

Editor  : Dzul FN.

Foto    : Muhlis

Komentar Facebook

comments

LEAVE A REPLY