Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017-2018

0
2575

STAI AL FITHRAH
“Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas”

Visi yang dimiliki oleh kampus Al Fithrah adalah terwujudnya pendidikan tinggi agama Islam yang terkemuka dalam menghasilkan sarjana yang berkualitas dan kompetitif, serta memiliki tradisi ilmiah dan amaliah salafush shalih.

STAI Al Fithrah adalah salah satu kampus berlatar belakang pesantren yang berlokasi di jalan Kedinding Lor Surabaya. Pendirian kampus ini merupakan keinginan dari Hadhratusy Syaikh K.H. Achmad Asrori Al Ishaqy, (pengasuh sekaligus pendiri Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, dan perkumpulan Jama’ah Al Khidmah) yang ingin memberikan wadah bagi para santri Al Fithrah pada khususnya dan masyarakat pada umummnya untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi.
Pada awal berdiri, STAI Al Fithrah masih bernama STIU (Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin) Al Fithrah dengan Prodi Tafsir Hadis dan Prodi Tasawuf. Kemudian pada tahun 2010 beralih status menjadi STAI dengan penambahan Jurusan Tarbiyah Prodi Manajemen Pendidikan Islam. Kini STAI Al Fithrah memiliki dua prodi baru, yaitu Pendidikan Guru MI, dan Perbankan Syari’ah. Upaya pembenahan dan pengembangan akan terus dilakukan sehingga dalam 2 tahun ke depan telah beralih status menjadi Institut.
Sejak berdiri sampai sekarang proses perkuliahan dilaksanakan di kompleks Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya, Jl. Kedinding Lor 99, Insya Allah pada tahun akademik 2017-2018 ini akan menempati gedung baru berlokasi di Jalan Kedinding Lor 30 Surabaya. Gedung baru ini direncanakan terdiri dari 4 lantai perkuliahan, dan 3 lantai perkantoran serta 1 buah gedung serba guna. Sementara ini baru dua lantai yang sudah siap ditempati.

Sesuai dengan motto-nya, “Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas“, pendiri kampus ini memiliki harapan besar agar para mahasiswanya memiliki kedalaman Spiritual yang diimbangi dengan keluasan Pengetahuan dan Intelektual. Spiritual yang mendalam adalah kunci menjadi manusia yang berbudi dan akhlak yang baik, produktif, dan toleran. Pendalaman spiritual ini dihasilkan dari upaya dan usaha menyuritauladani tradisi amaliah para ulama salafus sholih. Sedangkan keluasan intelektual merupakan wujud dari keberlangsungan dalam pencarian ilmu pengetahuan. Mahasiswa Al Fithrah harus mendalam spiritualnya, dan luas serta selalu bertambah luas wawasan dan ilmu pengetahuannya.

Pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2017-2018 telah resmi dibuka. informasi lengkapnya bisa dilihat di brosur yang telah diunggah di website resmi www.alfithrah.ac.id.

Sementara ini proses pendaftaran masih manual (offline) di kantor akademik kampus, namun bagi yang berada di luar kota bisa melakukan pendaftaran dengan cara mengunduh formulir di website kemudian dikirimkan ulang via Email atau WA, dengan melampirkan bukti transfer uang pendaftaran.

Kontak Person,

Kusroni (0856 345 9899)
Havid (08123 3102 4042)
Parno ( 087788922210)
Taufiq (0857 3333 0583)

# klik gambar untuk melihat lebih besar dan detail.

brosur-2017-1Brosur-2017-2

Download Formulir

Komentar Facebook

comments

LEAVE A REPLY