SUATU PAGI DI HARI SANTRI

0
1436

22 Oktober 2016, untuk pertama kalinya setelah ditetapkannya sebagai hari santri, Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya mengadakan Upacara pengibaran bendera dan pembacaan ulang “Resolusi Jihad” yang 71 tahun yang lalu disampaikan oleh KH. Hasyim Asy’ari. Setelah proses latihan selama seminggu, tim pengibar bendera yang tergabung dalam Paskibraka Al Fithrah yang dikomandoi oleh cak Wisnu dkk, tampil sangat memukau pagi ini.

Dimulai pada pukul 07.00 WIB, upacara berlangsung dengan cukup tertib, diikuti oleh semua santri putra dan putri baik yang bermukim di pondok maupun yang tidak. Sebagai komandan upacara cak Kholili, santri asal Malang, mahasiswa STAI Al Fithrah semester 3. H. Ihsan selaku ketua Yayasan Al Khidmah Indonesia didaulat untuk menjadi Inspektur Upacara. Ust. H. Musyafa’ M.Th.I, selaku kepala pondok membacakan malhudhot – tuntunan dan bimbingan yang ditulis langsung oleh Hadrotusy Syaikh KH. Ahmad Asrosri al Ishaqy. – Mendapatkan amanat membaca ulang “Resolusi Jihad”, Ust. M. Khudhori, M.Th.I, lulusan terbaik STAI Al Fithrah angkatan pertama, sekaligus lulusan terbaik pasca sarjana UIN Sunan Ampel tahun 2015.

Sempat terjadi insiden beberapa santri yang pingsan, dan sound system yang sempat salah memutar lagu, namun secara keseluruhan acara pagi ini nyaris sempurna. Upacara ditutup dengan do’a oleh Ust. Hadhori, S.Ud. Upacara serupa pagi ini juga dilaksanakan di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Semarang.

Kami segenap tim website Al Fithrah, dan seluruh santri Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah mengucapkan selamat hari santri, “ DARI SANTRI (berbakti dan berkarya) UNTUK NEGERI”.

Komentar Facebook

comments

LEAVE A REPLY